Kenali Penyakit Mematikan Tanpa Disertai Adanya Gejala

Ternyata tidak semua penyakit menampakan gejala, hal ini senada dengan yang diungkapkan oleh para peneliti. Bahkan, penyakit yang tidak menampakan gejala ini adalah sebuah penyakit yang termasuk kedalam kategori mematikan. Namun, penyakit yang masuk kedalam kategori ini bisa dirasakan ketika penyakit sudah masuk kedalam kategori yang lebih serius atau sangat parah. Lantas penyakit apa sajakah? Berikut ini mari kita kenali penyakit mematikan tanpa disertai adanya gejala.

Kenali Penyakit Mematikan Tanpa Disertai Adanya Gejala

Kenali Penyakit Mematikan Tanpa Disertai Adanya Gejala

Diabetes
Penyakit yang sering dikenal dengan kencing manis ini adalah suatu kelainan metabolik yang disebabkan oleh kurangnya insulin atau ketidakmampuan tubuh untuk memanfaatkan insulin. Umumnya, penderita diabetes awal (diabetesi) tidak menunjukkan gejala apapun. Namun, bagi penderita diabetes yang sudah kronis, biasanya akan menunjukkan gejala seperti penglihatan kabur, kehilangan berat badan dan serangan jantung. Jika gejala-gejala ini Anda rasakan, hal ini bukanlah pertanda awal orang menderita diabetes, namun sudah memasuki tahap diabetes yang cukup serius.

Kolesterol tinggi
Terdapat 2 jenis kolesterol yaitu kolesterol baik dan kolesterol jahat. Namun, keberadaan kolesterol jahat biasanya akan menyingkirkan kolesterol baik. Tidak ada gejala atau tanda-tanda awal orang menderita penyakit kolesterol tinggi. Hanya saja, ketika kolesterol sudah membentuk plak di aliran darah, maka penderita akan mengalami stroke bahkan serangan jantung.

Hipertensi
Penyakit darah tinggi atau hipertensi sering dijuluki dengan silent killer (pembunuh diam-diam). Orang yag menderita penyakit ini bisa saja meninggal dunia sewaktu-waktu dikarenakan pembuluh darah pecah. Selain itu, hipertensi juga bisa langsung mengarah ke jantung dan stroke.

Kanker
Sebenarnya penyakit kanker bisa disembuhkan jika perawatan dimulai sejak awal. Namun masalahnya, kanker tidak menunjukkan gejala awal yang pasti. Kanker dapat menyebabkan banyak gejala yang berbeda-beda, bergantung pada lokasi dan karakter keganasan.

Penyakit hepatitis
Hasil dari perincian Livestrong menunjukkan, sebanyak 80% penderita hepatitis tidak menyadari jika mereka mengidap hepatitis. Hepatitis adalah penyakit yang bisa menyebabkan disfungsi hati atau liver. Umumnya penderita akan ketahuan mengidap penyakit ini ketika telah memasuki tahap hepatitis tipe C.

Osteoporosis
Penyakit ini disebabkan oleh rapuhnya kepadatan tulang sama sekali, dan penyakit ini tidak menunjukkan tanda-tanda awal. Umumnya penyakit ini banyak menyerang orang-orang lanjut usia. Kekurangan kalsium juga menjadi faktor utama seseorang terserang osteoporosis.

Nah, oleh karena itulah kita wajib memeriksakan kesehatan diri kita untuk berjaga-jaga. Tidak hanya itu, kita juga wajib untuk menjalankan gaya hidup sehat dan pola makan teratur serta istirahat yang cukup.

| Kenali Penyakit Mematikan Tanpa Disertai Adanya Gejala